Vanews

4 Bahan Makanan Termahal di Dunia, Para Sultan Wajib Tahu

bahan makanan termahal di dunia

Bagi anda para pencinta kuliner, tentunya menyukai beragam makanan yang berasal dari bahan makanan yang berbeda.

Ditambah anda yang kerap kali mendapatkan gelar sultan sudah pasti tertarik akan informasi bahan makanan termahal di dunia.

Kandungan yang terdapat di dalamnya, sulit untuk didapatkan, dan tentunya memiliki cita rasa yang unik, menarik, dan pastinya nikmat menjadi bahan-bahan makanan di bawah ini menjadi yang termahal di dunia.

Baca juga: Rekomendasi Steak Terenak di Jakarta, Siap Bikin Anda Tersenyum di Setiap Gigitannya

Berikut kami sajikan informasi mengenai bahan-bahan makanan termahal di dunia. Harga yang mahal tentunya tidak menjadi masalah bagi anda para sultan bukan?

White Pearl Albino Caviar

bahan makanan termahal di dunia

Ketika mendengar bahan makanan termahal di dunia, anda pasti langsung berpikir Kaviar. Ya, bahan makanan berupa hidangan telur ikan Sturgeon (Acipenser fulvescens) ini sudah menjadi top of mind banyak orang ketika mendengar bahan makanan termahal di dunia.

Diketahui, White Gold Kaviar tercatat menjadi kaviar paling mahal di dunia. Berasal dari ikan Sturgeon albino yang sangat langka membuat kaviar ini menjadi yang paling mahal.

Emas 22 karat hadir mempercantik bahan makanan ini dan ternyata memiliki khasiat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Kaviar ini dibanderol seharga 40 ribu dollar AS atau sekitar Rp 561 juta per sendok teh.

Melon Yubari King

Melon Yubari King yang berasal dari Hokkaido, Jepang ini sangat dijaga dari paparan sinar matahari agar membuat rasa melon ini keluar secara maksimal.

Daging melon penuh air yang segar dan memiliki cita rasa yang manis akan membuat anda tersenyum di setiap gigitannya ketika menikmati melon Yubari King.

Baca juga: 5 Tips Diet Ala Artis Korea yang Ampun dan Aman Untuk Dicoba

Bentuknya yang bulat sempurna dan dipadukan kulit melon yang halus membuat melon ini semakin mahal. Melon ini dibanderol seharga 26 ribu dollar AS atau sekitar Rp 369 juta per dua buahnya.

Keju Pule

Keju yang berasal dari fermentasi susu kambing dan juga sapi rasanya sudah biasa dikalangan pencinta keju. Menariknya, keju Pule ini berasal dari fermentasi susu keledai.

Yang membuat keju ini istimewa adalah kandungan vitamin C yang 60 kali lebih besar dibanding dengan keju yang berasal dari susu sapi.

Keju ini terkenal karena kelangkaannya karena tidak dijual secara luas. Apabila anda tertarik untuk mencoba keju Pule ini, anda harus terbang ke tempat pembuatan keju ini di Serbia.

Karena kelangkaan dan khasiat yang dimilikinya, keju ini dibanderol seharga 1.700 dollar AS atau sekitar Rp 24 juta per setengah kilogramnya.

Alba White Truffle

Truffle putih ini adalah jamur yang dikenal karena harganya yang mahal dan juga rasanya yang pedas.

Sulitnya untuk mendapatkan jamur ini menjadi alasan mengapa harganya dibanderol 10 ribu dollar AS atau sekitar Rp 140 juta per 450 gramnya.

Jamur ini hanya dapat ditemukan di pangkal pohon oak pada hutan-hutan Italia Utara dan hanya dapat dipanen pada musim dingin.

Untuk mendapatkan truffle ini, para pemburu biasa menggunakan babi dan anjing yang sudah dilatih secara khusus.

Mahesa Jenar

Slank Ulang Tahun ke 38, Pernah Kecanduan Narkoba Hingga Sukses Menjadi Band Rock Papan Atas

Previous article

Hari Patah Hati Nasional! Jonatan Christie Resmi Lamar Shania Eks Ratu JKT 48

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *