VanewsLifestyle

3 Wine Termahal di Dunia Saat Ini, Para Sultan Wajib Tahu!!

wine termahal di dunia

Semakin lama botol wine disimpan akan menciptakan cita rasa yang lebih kuat dan lebih cenderung manis dari biasanya. Hal itulah yang membuat harga jual suatu botol wine bisa sangat mahal.

Berikut informasi mengenai daftar wine termahal di dunia yang wajib anda para pencinta wine dan juga sultan ketahui.

Screaming Eagle Cabernet Sauvignon

wine termahal di dunia

Wine termahal di dunia sejauh ini jatuh kepada Screaming Eagle Cabernet Sauvignon yang diproduksi tahun 1992 di Oakville, California.

Wine ini berhasil menjadi yang paling mahal di dunia karena pada tahun 2000 di sebuah acara lelang, ada seseorang yang secara mengejutkan menawar minuman ini seharga 500 ribu dollar AS atau sekitar Rp 7,1 miliar.

Menurut salah satu pakar wine dunia, Screaming Eagle Cabernet Sauvignon adalah wine yang paling baik yang pernah diciptakan umat manusia.

Baca juga: Ketahui Cara Membedakan Red Wine dan White Wine

Jeroboam of Chateau Mouton-Rothschild

Wine termahal di dunia yang duduk manis diperingkat kedua adalah Jeroboam of Chateau Mouton-Rothschild 1945.

Wine ini disebut sebagai wine terbaik abad 20. Botol wine ini pertama kali diciptakan pada akhir perang dunia kedua.

Wine ini memiliki cita rasa yang sangat unik dan menarik karena menggunakan anggur hitam terbaik yang memiliki rasa kopi, moka, rempah-rempah Asia, dan memiliki aroma tembakau yang nikmat.

Ukuran dari botol wine ini hampir sama dengan yang lain yaitu 750 ml, namun karena memiliki cita rasa yang menarik wine ini dibanderol seharga 310 ribu dollar AS atau sekitar Rp 4,4 miliar.

Cheval Blanc

Cheval Blanc adalah wine yang berasal dari Negara Prancis yang diciptakan tahun 1947 dan duduk di posisi ketiga sebagai wine termahal di dunia.

Harga satu botol Cheval Blanc dibanderol seharga 304 ribu dollar AS atau sekitar Rp 4,3 miliar.

Diketahui, wine ini berhasil membawa pulang sertifikat kualitas A dalam ajang penghargaan Wine Classification of Saint Emilion. Hal itu membuat wine ini menjadi standar para produsen wine diseluruh dunia.

Menariknya, wine yang berasal dari Kota Bordeaux ini berhasil disebut sebagai wine terbaik yang pernah diciptakan oleh negara Prancis.

Itulah daftar 3 wine termahal di dunia yang ada saat ini yang wajib anda ketahui. Perlu diingat, wine adalah minuman yang perlu diapresiasi dan menikmatinya dengan cara tidak meminumnya terlalu banyak. Minumlah secara bijak ya.

Mahesa Jenar

BlackBerry Berhenti Operasi, ini 6 Hal yang Pernah Kalian Lakukan Ketika Memakai BlackBerry

Previous article

Debut Kep1er Meraih Rekor Penjualan Album Tertinggi

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *