Music

3 Rapper Indonesia yang Mendunia dan Buat Kita Bangga

rapper Indonesia

Musik dengan genre rap memang selalu memiliki daya tariknya sendiri karena memiliki lirik yang padat dan terkenal cepat ketika dinyanyikan.

Banyak nama rapper Indonesia yang memiliki unsur menarik dalam setiap lagunya dan berhasil mendapatkan respon yang positif oleh pencinta musik rap di seluruh dunia.

Berikut kami sajikan tiga Rapper Indonesia dengan karya menarik yang mendunia dan yang pasti akan membuat kita bangga.

Rich Brian

Ketika mendengar ungkapan rapper Indonesia yang mendunia, pikiran kita sudah pasti tertuju kepada rapper muda berbakat yang masih berumur 22 tahun, Rich Brian.

Pria yang memiliki nama asli Brian Immanuel Soewarno itu memulai karirnya di kancah Internasional dengan lagu hit miliknya berjudul “Dat $tick” pada tahun 2016 lalu.

Dat $tick” berhasil mendapatkan respon yang positif dari berbagai rapper dunia seperti Ghostface Killah, 21 Savage, Desiigner, Tory Lanez, Flatbush Zombies, dan masih banyak lagi.

Menariknya, pada tahun 2018 Brian pernah masuk ke dalam orang Asia berpengaruh yang memiliki umur di bawah 30 tahun oleh Forbes.

Album debutnya “Amen” yang rilis pada tahun 2018 itu juga berhasil duduk di posisi ke-18 Billboard top 200 Amerika.

Belum lama ini, nama Rich Brian semakin populer di berbagai kalangan karena lagu hit berjudul “Edamame” yang merupakan proyek kolaborasinya bersama bbno$ berhasil menjadi pembicaraan di seluruh sosial media, khususnya TikTok.

Baca juga: 21 Savage Hadirkan Lagu “No Debate” dan “Big Smoke” dalam Satu Musik Video

Jogja Hip Hop Foundation

Jogja Hip Hop Foundation adalah grup yang diisi oleh kumpulan rapper asal Yogyakarta yang memulai debutnya pada tahun 2003.

Yang paling menarik dari grup ini adalah mereka selalu mengedepankan bahasa jawa dalam setiap lirik rapnya yang padat.

Meskipun lirik pada setiap lagunya selalu berisikan bahasa Jawa khas Yogyakarta yang kental, Jogja Hip Hop Foundation kerap kali tampil di Amerika Serikat dan berhasil menghibur para penikmat musik rap di sana.

Menurut Asia Society, lagu-lagu yang mereka sajikan dalam bahasa jawa itu selalu memiliki karakter yang unik dan menarik sehingga dapat dinikmati oleh para penikmat musik hip-hop mancanegara sekalipun.

Ramengvrl

Ramengvrl adalah salah satu rapper Indonesia muda yang mendunia. Ramengvrl mulai mengenalkan namanya ke publik pada tahun 2016 dengan merilis lagu berjudul¬† “I’m Da Man“.

Lagu-lagu yang menarik berhasil membawanya ke kancah Internasional, salah satunya adalah di tahun 2020 lalu, Ramengvrl berhasil bergabung dengan label rekaman musik ternama asal Amerika Serikat, EMPIRE.

Deretan nama besar dari skena hip-hop dunia seperti Snoop Dogg, Kendrick Lamar, Iggy Azalea, hingga mendiang XXXTENTACION adalah penghuni dari label rekaman tersebut.

Belum lama ini lagu JVKE yang diremix oleh Ramengvrl berjudul “This Is What Falling In Love Feels Like” viral di seluruh sosial media karena memang menghadirkan suasana lagu yang menarik.

Mahesa Jenar

O Yeong-su, Kakek dalam Squid Game yang Sukses Raih Golden Globe Award

Previous article

Apa itu Panic Attack, Gejala, dan Cara Menanganinya?

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *